Sp3-TeL

Sp3-TeL
Aksi Mayday 2013 di Muara Enim

Kamis, 31 Mei 2012

DUKUNGAN AKSI MOGOK KERJA PEKERJA PINDO DELI




Ditulis oleh : M.Ikhsan Prajarani

Mogok kerja di Perusahaan produsen kertas PT.PINDO DELI KERTAS KARAWANG, akan dimulai pada tanggal 4 Juni 2012 pukul 00.00 WIB. Mogok kerja tersebut akibat dari gagalnya perundingan antara SERIKAT PEKERJA KERTAS PINDO DELI (SPKPD).

Berbagai dukungan solidaritas telah dikirimkan oleh seluruh serikat buruh/serikat pekerja di tingkat nasional dan internasional, SPKPD adalah salah satu serikat pekerja anggota FSP2KI-KSN dan ICEM internasional, berikut salah satu dukungan dari dunia internasional yang kami translate dalam bahasa Indonesia :

To :
Top Manajemen Sinar Mas Group Indonesia


Kepada Bapak dan Ibu.

Dukungan Dunia Internasional atas aksi Mogok Kerja 13. 000 pekerja PT. Pindo Deli pulp & Paper di Karawang-Jawa Barat Indonesia. Akan berlangsung selama 14 hari dimulai pada tanggal 4 Juni 2012 dimulai pukul  00.00 WIB.

Mogok kerja ini disebabkan  akibat gagalnya dan  kebuntuan pada negosiasi upah, benar-benar akan menjadi catatan penting kami untuk melakukan kampanye kepada pelanggan internasional bahwa sebuah perusahaan internasional besar seperti Sinar Mas Group, tidak lagi menghormati hak-hak pekerja mereka.

Selain tekanan pada anak perusahaan Sinar Mas Group di Indonesia, kami juga meningkatkan kampanye internasional menargetkan pada perusahaan di dalam Grup Sinar Mas di dunia yang tergabung dalam PULP KERTAS ASIA & Kelompok (APP Cina, Kanada APP, APP Amerika Serikat, dan APP Australia) di antaranya adalah pasar utama Anda.

Kami percaya dan mendukung aksi mogok pada tanggal 4 Juni 2012 untuk menjadi titik awal di mana para pekerja di semua perusahaan Grup Sinar Mas akan bangkit dan berjuang bersama-sama untuk hak-hak kami di hari yang sama, saat yang sama, dan pada saat itu, Anda akan melihat internasional publik mengambil sikap dan keputusan sebagai respon terhadap situasi ini.
Pekerja di Deli PT Pindo adalah kawan-kawan kami - semua pekerja di dunia adalah KELUARGA!


Petisi ini juga diteruskan ke:
ksn.indonesia @ yahoo.com
hamdani@aprilasia.com
khamid_mail@yahoo.com
mail_fsp2ki@fsp2ki.or
g
campaign@fsp2ki.org
sekretariat.menakertrans @ yahoo.com
spk.pindodeli @ yahoo.com



----------------
Hormat kami,

Michael Walker
Carlton, Australia



Catatan: Email ini dikirim sebagai bagian dari petisi dimulai pada Change.org, dapat dilihat di Untuk menanggapi, klik di sini  Change.org

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar