Sp3-TeL

Sp3-TeL
Aksi Mayday 2013 di Muara Enim

Selasa, 13 Januari 2015

Rapat Perdana Pengurus Baru SP3-TEL



Tanggal 7 Januari 2015, adalah kegiatan pertama yang dilakukan oleh pengurus Serikat Pekerja Perawatan dan Pelayanan-TEL (SP3-TEL) sejak terpilihnya pengurus baru priode 2014-2017 pada 20 Desember 2014 yang lalu. Rapat ini dilaksanakan di sekretariat SP3-TEL, yang berada diluar lokasi mill PT.Tanjungenim Lestari Pulp and paper.


Adapun pokok bahasan rapat, berkaitan dengan tindak lanjut atas beberapa usulan/program kerja pengurus priode sebelumnya. Selain dari itu dalam rapat pengurus ini dibahas juga mengenai rencana kerja masing-masing bidang untuk satu tahun ke depan. Dari hasil rapat ini, pengurus bidang SP3-TEL telah menyusun beberapa rencana awal yang berkaitan dengan program kerja satu tahun ke depan, seperti dikutip dari bahasan rapat kawan-kawan SP3-TEL pada waktu itu.

Menurut Ferry Okdianto, salah satu pengurus bidang Media, Komunikasi dan Informasi (MEDKOINFO) SP3-TEL memliki berbagai alat publikasi, seperti Facebook dan Blogspot, sayang jika tidak dipergunakan semaksimal mungkin, sebagai sarana informasi dan komunikasi, antara pengurus dan anggota. Titik berat konten yang akan dimuat dalam alat publikasi ini adalah yang berhubungan dengan SP3-TEL, termasuk jaringannya” hal ini disampaikan oleh Ferry Okdianto (salah satu pengurus Bidang Media, Komunikasi dan Informasi SP3-TEL) Ferry juga menyampaikan, apakah sarana publikasi yang sudah ada ini bisa dinikmati oleh seluruh anggota ?

Dalam kesempatan itu, sebagai Ketua SP3-TEL, Ikhsan Prajarani memberikan masukan kepada Bidang MEDKOINFO, untuk dapat menambahkan satu sarana publikasi yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota SP3-TEL. Alat publikasi tersebut adalah media cetak dalam bentuk Koran Pekerja. Selain dari itu pengurus Bidang MEDKOINFO dapat juga menyebar luaskan BERITA MINGGUAN FSP2KI yang rutin dikirim oleg Bidang Kampanye dan Propaganda FSP2KI. Ikhsan juga salah satu Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) yang mengawangi Bidang Kampanye dan Propaganda.

Pada kesempatan itu selain Bidang MEDKOINFO, beberapa pengurus SP3-TEL lainnya telah menjelaskan beberapa rencana awal dari masing-masing bidang yang ada di SP3-TEL. Seperti yang disampaikan Aprizal (Bindang Sosial dan Kesejahteraan) Menurut Aprizal, salah satu pengurus Bidang Sosial dan Kesejahteraan (SOSKES), dia akan meneruskan beberapa program bantuan sosial yang selama ini telah berlaku. Bantuan ini diberikan untuk anggota yang sedang tertimpa musibah Duka Cita. Selain bantuan duka, dalam tradisi SP3-TEL ada juga bantuan suka cita dan bantuan untuk anggota dan keluarganya yang sedang sakit (rawat inap). Program ini adalah sebagai bentuk keperdulian SP3-TEL terhadap anggotanya. Alokasi dana diambil dari dana iuran anggota perbulan, dan besarannya masih akan dibahas lebih lanjut.

Selain dari MEDKOINFO dan SOSKES, dalam struktur kepengurusan SP3-TEL masih ada tiga bidang lagi, yaitu ; Untuk Bidang Advokasi dan Hukum (ADKUM), Bidang Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) dan yang terakhir Bidang Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT). Pengurus dari ketiga bidang tersebut  telah memaparkan rencana awal dari masing-masing bidang.

Seperti yang disampaikan oleh Darto Effendi, salah satu pengurus Bidang ADKUM, yang menjelaskan bagaimana mekanisme dari sistim advokasi kepada anggota. Titik berat dari bidang ini adalah ; menerima laporan/keluhan (kasus), investigasi dan inventarisir kasus, dan Tindakan (action)

Sementara itu, Albert Kapilaya, salah satu pengurus bidang LITBANG SP3-TEL, yang juga salah satu wajah baru dalam organisasi pergerakan serikat, menyampaikan kepada seluruh pengurus yang hadir untuk dapat memberikan bimbingan kepadanya. Menurut Albert, dia masih harus banyak belajar mengenai tugas-tugasnya sebagai bidang LITBANG.

Sebagai penutup dari paparan masing-masing bidang, maka dalam kesempatan ini Saudi HS, sebagai salah satu pengurus Bindag Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) menyampaikan rencana program DIKLAT yang akan dilakukan. Program ini dibagi atas dua macam, yaitu:
  1. Pendidikan Internal, yaitu pendidikan yang kesemuanya dilakukan dan dilaksanakan oleh SP3-TEL
  2. Pendidikan Eksternal, yaitu mengikutsertakan atau mengutus perwakilan SP3-TEL untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh afiliasi SP3-TEL.

Dari semua paparan yang telah dijelaskan di atas, ini merupakan tahap awal dari sebuah konsolidasi dan kordinasi awal yang telah dilakukan oleh pengurus SP3-TEL, pasca terpilihnya pengurus baru pada 20 Desember 2014. Kawan-kawan pengurus SP3-TEL masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus mereka lakukan. Salah satu pekerjaan rumah yang telah menanti pengurus baru ini adalah kenaikan upah berkala, dampak pemberlakuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).....(mip)

1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya PAK.FARHAN INTAN.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 081340887779
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya.
    DANA GAIP KIYAI DIMAS KANJENG TAAT PERIBADI

    BalasHapus